Para Sekjen Partai Mau Ketemuan Nanti Malam, Ada Apa?

Para Sekjen Partai Mau Ketemuan Nanti Malam, Ada Apa?
Sarifuddin Suding. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah sekretaris jenderal partai akan menggelar pertemuan, Senin (8/5) malam. Sejumlah isu terkini akan dibahas, salah satunya soal revisi Undang-undang Pemilihan Umum.

"Itu pertemuan rutin dan nanti malam kami akan melanjutkan pertemuan," kata Sekjen Partai Hanura Sarifuddin Suding, Senin (8/5).

Dia tidak menampik salah satu pembahasan adalah soal revisi UU Pemilu. Sebab, banyak poin krusial yang belum mencapai kata sepakat di dalam pembahasan aturan itu.

"Banyak hal yang dibicarakan. Ada beberapa poin krusial yang sampai saat ini belum ada kesepakatan di panja rancangan UU Pemilu," kata Suding.

Anggota Komisi III DPR itu menambahkan, salah satu poin krusial adalah soal presidential treshold. Apakah Hanura tetap setuju PT 20 persen? Suding memberikan jawaban mengambang. "Nanti dibicarakan di forum sekjen. Ada beberapa fraksi yang tetap diangka zero, ada yang masih berlakukan di angkat 15-20 persen," katanya.

Apakah pertemuan membahas usulan hak angket KPK, Suding menjawab diplomatis. "Saya kira beberapa hal-hal yang menjadi isu-isu kekinian. Itu juga menjadi pokok bahasan," paparnya.

Selain itu, Suding juga mengatakan, persoalan kebinekaan juga akan menjadi pembahasan." Masalah-masalah kebangsaan juga," katanya. (boy/jpnn)


Sejumlah sekretaris jenderal partai akan menggelar pertemuan, Senin (8/5) malam. Sejumlah isu terkini akan dibahas, salah satunya soal revisi Undang-undang


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News