Para Siswa Fasih Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Para Siswa Fasih Nyanyikan Lagu Indonesia Raya
SISTER SCHOOL: Melinda Douglas (kanan) mengajak siswa SD Marlborough berkomunikasi lewat Skype dengan murid MIN Cempaka Putih, Tangsel. Foto: Abdul Rokhim/JAWA POS/JPNN
Indonesia mendapat tempat khusus di hati anak-anak Sekolah Dasar (SD) Marlborough, Australia. Perbedaan jarak dan bahasa tidak menghalangi mereka untuk saling menyapa dan membantu. Berikut laporan wartawan Jawa Pos ABDUL ROKHIM yang sedang mengikuti Senior Editor Forum yang diadakan pemerintah Australia.

 

"Halo, selamat siang, nama saya Jane."

"Halo, selamat sore, nama saya Kathy."

"Selamat datang!" Teriakan dalam bahasa Indonesia bersahut-sahutan itu menyapa Jawa Pos yang akan memasuki gerbang SD Marlborough di Hathmont, negara bagian Victoria, Australia, Rabu (19/6).

 

Lelah setelah menempuh perjalanan hampir dua jam dari pusat Kota Melbourne pun langsung luruh.Teriakan itu spontan dan dilakukan sambil berlarian, bermain ayunan, atau di tengah obrolan mereka. Tidak ada yang mengomando dan mengatur.

 

Indonesia mendapat tempat khusus di hati anak-anak Sekolah Dasar (SD) Marlborough, Australia. Perbedaan jarak dan bahasa tidak menghalangi mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News