Para Siswa SMKN 29 Penerbangan Jakarta yang Pintar Merakit Pesawat

Agar Efisien, Ganti Bahan Bakar Avtur ke Pertamax Plus

Para Siswa SMKN 29 Penerbangan Jakarta yang Pintar Merakit Pesawat
SMK BISA : M. Daniel Saputra (kiri) dan Achmad Rizco Hardiputranto di depan pesawat hasil rakitan Pesawat JABIRU J430 SMKN 29 Jakarta. Foto : Hilmi Setiawan/Jawa Pos (21/11/2011)
Mereka ini adalah siswa-siswi SMK Negeri 29 Penerbangan Jakarta. Para ABG itu punya obsesi: Akhir tahun ini, pesawat hasil rakitan mereka yang diberi nama Jabiru J430 harus bisa diterbangkan.

M. HILMI SETIAWAN, Jakarta

SUASANA riuh terlihat di parkir timur kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, kemarin (21/11). Tepatnya di lokasi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2011. Itu adalah ajang tahunan bagi siswa SMK di seluruh Indonesia. Di arena tersebut, para siswa memamerkan karya dari sekolah masing-masing untuk dilombakan.

Lomba itu dibagi menjadi beberapa kategori. Di antaranya, kategori teknik mesin, bangunan, teknologi informasi, hingga fashion.

Di antara beberapa kategori tersebut, teknik mesin cukup menyita perhatian pengunjung. Sebab, di kategori itu dipampang berbagai kreasi siswa SMK. Mulai mesin-mesin onderdil mobil, mobil, hingga pesawat terbang. Karya rakitan pesawat terbang paling ramai dikunjungi para tamu.

Mereka ini adalah siswa-siswi SMK Negeri 29 Penerbangan Jakarta. Para ABG itu punya obsesi: Akhir tahun ini, pesawat hasil rakitan mereka yang diberi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News