Syarifudin S. Pane, Si Pengungkap Praktik Curang di Rutan Salemba

Sebut Ada Sel seharga Rp 30 Juta yang Didesain Mirip Rumah

Syarifudin S. Pane, Si Pengungkap Praktik Curang di Rutan Salemba
Syarifudin S. Pane, Si Pengungkap Praktik Curang di Rutan Salemba.
Nama Syarifudin S. Pane sempat terkenal ketika memublikasikan video hasil bidikannya tentang praktik curang di dalam Rutan Salemba. Kepada Jawa Pos, dia mengaku masih punya rekaman lain tentang kecurangan di Rutan Salemba yang segera dipublikasikan.


DHIMAS GINANJAR, Jakarta

SUATU siang pada awal 2008, puluhan orang terlihat duduk-duduk santai di warung. Bentuknya khas seperti warung kopi. Antara pembeli dan penjual hanya dibatasi meja yang berisi makanan dan minuman. Jumlah warung tersebut cukup banyak, saling berdempetan dan tampak memenuhi satu gang kecil.

Suasananya sudah seperti pasar. Banyaknya orang membuat kawasan sekitar warung tampak kumuh. Ember, berbagai panci, mulai berukuran kecil sampai besar, hingga lemari kecil tertata tidak teratur. Untuk menghindari panas, warung-warung tersebut menggunakan terpal (atap plastik) biru yang dibiarkan menggantung.

Tampak orang yang sedang makan, minum, masih memesan makanan dengan handuk di leher, hingga membakar sate. Semua yang terekam dalam video tersebut tampak cuek dan terlihat santai. Setelah itu, ada gambar sebuah ruangan lengkap dengan kulkas, dispenser, serta kitchen set.

Nama Syarifudin S. Pane sempat terkenal ketika memublikasikan video hasil bidikannya tentang praktik curang di dalam Rutan Salemba. Kepada Jawa Pos,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News