Para Sopir Angkot dan Tukang Ojek di Jabar Dukung Anies Maju Pilpres 2024

Para Sopir Angkot dan Tukang Ojek di Jabar Dukung Anies Maju Pilpres 2024
Para sopir angkutan kota dan tukang ojek yang tergabung di F-SPTI Jawa Barat dukung Anies Baswedan maju Pilpres 2024. Foto: Ist.

jpnn.com - BANDUNG - Dewan Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (DPD F-SPTI) Jawa Barat menyatakan dukungan terhadap Anies Baswedan untuk maju sebagai kandidat presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi dilakukan di lapangan Permata, Babakan Ciparay, Bandung, Rabu (12/7).

"Dewan Pimpinan Daerah F-SPTI yang tergabung di bawah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia dengan ini mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan," ucap Ketua DPD Federasi SPTI KSPSI Anna Sumarna.

Menurut Kang Anna, DPD F-SPTI terdiri dari pengemudi angkutan umum, ojek pangkalan TKBM di pelabuhan laut, pelabuhan udara, di pasar-pasar maupun di pergudangan.

Data F-SPTI mencatat ada 5 juta pekerja transportasi di Jabar. Dari jumlah itu tercatat 49 ribu anggota F-SPTI.

Kang Anna menuturkan dukungan kepada Anies merupakan hasil Rapimda Federasi SPTI KSPSI di Jabar yang diselenggarakan pada 17 Mei 2023 di Taman Gantung, Stasiun Hall Bandung.

Dalam Rapimda disepakati dua keputusan. Pertama, mencabut UU Nomor 6/2023 tentang Cipta Kerja.

Kedua, sistem upah yang selama ini diberlakukan adalah sistem upah rit, sistem sisa jatah operasional, sistem setoran serta sistem borongan.

Para sopir angkutan kota dan tukang ojek di Jawa Barat dukung Anies Baswedan maju Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News