Para Ulama Banten Dukung Penuh Jokowi - Kiai Ma'ruf

Para Ulama Banten Dukung Penuh Jokowi - Kiai Ma'ruf
Cawapres nomor urut 01, Kiai Ma’ruf Amin pada forum Silaturrahmi Ulama Banten yang digelar di kediaman Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani di Cidahu, Pandeglang, Banten, Minggu (3/3/2019). Foto: Ist

jpnn.com, PANDEGLANG - Sejumlah ulama di wilayah Banten memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin alias Jokowi - Ma’ruf.

Deklarasi dukungan tersebut disampaikan dalam forum Silaturrahmi Ulama Banten yang digelar di kediaman Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani di Cidahu, Pandeglang, Banten, Minggu (3/3/2019)

“Sukses saudara saya (Kiai Ma'ruf), sukses Pak Jokowi, sukses, sukses, sukses," ujar Abuya Muhtadi Dimyathi disambut teriakan 'sukses' ratusan ulama Banten usai memimpin doa bersama untuk kesuksesan pasangan Jokowi-Kiai Ma'ruf.

BACA JUGA: Tren Positif, Jokowi - Ma’ruf Tingkatkan Target Suara di Banten Jadi 70 Persen

Ditanya bentuk dukungan yang akan diberikan, ulama kharismatik Banten ini tidak menyebutkan secara rinci. Namun yang jelas, dirinya akan berjuang sekuat tenaga untuk membantu kemenangan Jokowi - Kiai Ma'ruf dalam Pilpres 17 April mendatang.

"Ya kuatnya saya aja karena saya orang lembek, ya sekuat-kuatnya tetep saya mendukung penuh Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin. Ya banyak, nanti ketahuan," tuturnya.

Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani atau dikenal dengan Abuya Muhtadi Dimyathi adalah ulama kharismatik dan mufti Syafi'iyyah nasionalis dari Banten. Abuya Muhtadi adalah putra Abuya Muhammad Dimyathi al-Bantani, pendiri Pondok Pesantren Roudotul 'Ulum Cidahu, Pandeglang.

Sementara Kiai Ma'ruf Amin mengaku bersyukur atas dukungan para ulama di wilayah Banten tersebut.

Sejumlah ulama di wilayah Banten memberikan dukungan penuh kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi - Ma’ruf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News