Parade 1.000 Penari Bakal Ramaikan Puncak Sail Nias 2019

Parade 1.000 Penari Bakal Ramaikan Puncak Sail Nias 2019
Sail Nias 2019.

jpnn.com, JAKARTA - Pulau Nias tak lama lagi akan menyambut puncak acara Sail Nias 2019 yang akan digelar pada 14 September nanti. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri acara akbar di pulau yang berada di Provinsi Sumatera Utara itu.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan, Pulau Nias adalah eksotisme Indonesia kecil dengan potensi alam luar biasa sebagai destinasi wisata berkelas dunia.

“Saya yakin Pulau Nias akan semakin dicintai wisatawan lokal dan juga dunia. Pulau Nias memiliki sisi kekayaan budaya masyarakat dan pesona keindahan alamnya dan juga kemaritimannya. Sail Nias 2019 ini tentu akan semakin mengenalkan Pulau Nias di Indonesia dan juga dunia,” ungkap Yasonna Laoly dalam siaran tertulisnya, Rabu (11/9).

Menurut Yasonna, event tersebut sekaligus menguatkan Indonesia yang ber-bhineka Tunggal Ika dan selalu menjunjung tinggi persatuan, kemakmuran, kesejahteraan dan kejayaan NKRI tercinta. Kegiatan Puncak Sail Nias menjadi penutup kegiatan dari seluruh rangkaian kegiatan yang keseluruhannya berjumlah 15 kegiatan.

“Dari seluruh kegiatan yang tersebar di lima wilayah di Pulau Nias ( Kota Gunung Sitoli, Kab. Nias, Kab. Nias Selatan, Kab. Nias Barat dan Kab. Nias Utara) tersebut menandakan bahwa berakhir sudah seluruh rangkaian kegiatan dan program Sail Nias 2019,” terang Yasonna Laoly.

Teluk Dalam sebuah tempat di wilayah Kabupaten Nias Selatan yang eksotis dan unik serta memenuhi syarat untuk Kegiatan Puncak Sail 2019 yang mengambil tema “Nias Is The Dream Island”.

Terletak di wilayah kota kecil  Kecamatan Teluk Dalam,  terdapat area datar yang luas dan dermaga pelabuhan baru yang memenuhi sarat dijadikan pilihan untuk Kegiatan Puncak Sail Nias 2019 tersebut.

Acara Puncak Sail Nias 2019 nanti diikuti oleh parade 1.000 penari, parade kapal neyalan, flypass pesawat tempur, demo paramotor, demo aeromodelling, demo terjun payung dan masih banyak lagi kegiatan akan meramaikan Puncak Sail Nias 2019.(mg7/jpnn)

Acara Puncak Sail Nias 2019 nanti diikuti oleh parade 1.000 penari, parade kapal neyalan, flypass pesawat tempur, demo paramotor, demo aeromodelling, demo terjun payung.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News