Satgas Pelantara IX Sail Nias 2019 Gelar Bakti Sosial di Sibolga

Satgas Pelantara IX Sail Nias 2019 Gelar Bakti Sosial di Sibolga
Peserta Satgas Pelantara IX Sail Nias 2019 membersihkan sarana ibadah di DEsa Jago-jago di Sibolga, Sumatera Utara, Minggu (8/9). Foto: Dispenal

jpnn.com, SIBOLGA - Satuan Tugas (Satgas) Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) IX Sail Nias 2019 dengan Komandan Kolonel Mar I Dewa Gede Wirawan menggelar kegiatan Bakti Sosial bertempat di Desa Jago Jago Sibolga, Sumatera Utara, Minggu (8/9).

Kegiatan bakti sosial itu dilaksanakan oleh seluruh peserta Pelantara IX Sail Nias 2019 dengan membangun sarana ibadah antara lain Masjid, Madrasah, Gereja serta Bersih-bersih pantai.

Dalam kegiatan ini Tim Satgas Pelantara IX Sail Nias 2019 memberikan bahan kontak kepada masyarakat Desa Jago Jago berupa keramik, alat kebersihan, tempat sampah, kursi dan meja belajar, atap serta buku bacaan.

Pada kesempatan tersebut, seluruh peserta Satgas Pelantara IX Sail Nias 2019 turun langsung untuk membersihkan dan merenovasi sarana ibadah dan belajar seperti Masjid, Gereja, Madrasah sekaligus memberikan pelajaran ke generasi muda untuk peduli terhadap lingkungan khususnya kebaharian.

Dansatgas Pelantara IX Sail Nias 2019 menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang ada di daerah jago-jago yang merupakan daerah pesisir serta menjadi tujuan pemerintah Indonesia.

“Kami selaku Dansatgas Pelantara IX Sail Nias 2019 membuat bakti sosial ini untuk memberikan sedikit gambaran dan bekal kepada generasi muda sehingga memiliki rasa jiwa sosial dan memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi,” ujar Dansatgas Pelantara IX Sail Nias 2019.

Turut hadir pada Bakti Sosial ini Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Betrawarman, Camat dan Desa Jago-Jago serta tokoh masyarakat setempat.(fri/jpnn)


Seluruh peserta Satgas Pelantara IX Sail Nias 2019 turun langsung membersihkan dan merenovasi sarana ibadah dan belajar seperti masjid, gereja, dan madrasah.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News