Pemuda Katolik Kota Kupang Gelar Pengobatan Gratis dan Bakti Sosial

Senin, 12 Agustus 2019 – 02:05 WIB
Pemuda Katolik Kota Kupang Gelar Pengobatan Gratis dan Bakti Sosial - JPNN.com
Ketua Pemuda Katolik Kota Kupang Yuvensius Tukung dan pengurus Pemuda Katolik mengikuti Perayaan Ekaristi saat kegiatan Live In di Stasi Semau Desa Uitiuh Tuan dan Desa Naikean Kecamatan Semau SelatanKab. Kupang. Foto: Ist

jpnn.com, KUPANG - Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Kupang melaksanakan kegiatan Live In di Stasi Semau Desa Uitiuh Tuan dan Desa Naikean Kecamatan Semau Selatan Kabupaten Kupang, Provinsi NTT selama dua hari, 20-21 Juli 2019.

Panitia Pelaksana, Rofinus Lamawato dalam laporannya menyampaikan beberapa ada beberapa agenda yang dilakukan yaitu pengobatan gratis kepada masyarakat di Desa Uitiuh Tuan, Bakti sosial di Kapela Naok yaitu tempat yang direncanakan akan dibangun gereja pariwisata dan pastoran oleh Keuskupan Agung Kupang dan perayaan ekaristi atau misa hari minggu bersama umat di Kapela Liman.

Kegiatan ini melibatkan 62 orang dengan bekerja sama dengan Orang Muda Katolik (OMK) Wilayah Oebobo B Paroki Sta. Maria Assumpta Kupang. OMK membantu dengan membawakan paduan suara dalam perayaan ekaristi.

Terkait pelaksanaan pengobatan gratis, Pemuda Katolik Kota Kupang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kupang dalam hal ini Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Semau Selatan. Ada tenaga medis dokter, perawat, analis yang hadir. Selain pengobatan juga melakukan sosialisasi pola hidup sehat.

Pemuda Katolik Kota Kupang Gelar Pengobatan Gratis dan Bakti Sosial

Rofin menambahkan, selain kegiatan pengobatan gratis, peserta juga berwisata karena daerah tersebut memiliki pantai yang luar biasa indahnya dengan pemandangan yang cantik.

Penjabaran Program

Ketua Pemuda Katolik Kota Kupang Yuvensius Tukung dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini adalah penjabaran program kerja dalam kepengurusan periode kepempimpinannya. Salah satu program kerja adalah mengunjungi stasi pinggiran kota seperti ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...