Paraguay Berharap FIFA Minta Maaf

Paraguay Berharap FIFA Minta Maaf
MAAF - Pemain Paraguay, terutama Oscar Cardozo (dua dari kiri), yang bersedih karena kekalahan mereka dari Spanyol. Foto: Ryan Pierse/Getty Images/FIFA.com.
KUBU Paraguay belum bisa menerima kekalahan dari Spanyol. Menurut pelatih Gerardo Martino, ada dua keputusan wasit yang tidak benar. Jika kedua keputusan itu tidak terjadi, dia yakin pertandingan tidak akan berakhir dengan kemenangan Matador, julukan Spanyol.

Kesalahan pertama adalah menganulir gol Nelson Valdez di menit ke-40. asisten wasit mengangkat bendera lantaran penyerang Borussia Dortmund itu berada dalam posisi offside kala menerima bola.

Kesalahan kedua adalah keputusan wasit Carlos Batres asal Guatemala memberikan penalti kepada Spanyol setelah David Villa dijatuhkan Antolin Alcaraz. Padahal, kontak antara kedua pemain itu sangat minim. Meski akhirnya eksekusi Xabi Alonso gagal, Martino tetap tidak sreg dengan keputusan Batres menunjuk titik putih.

"Saya harus bilang, seandainya wasit tidak membuat dua kesalahan itu, hasil laga mungkin akan sangat jauh berbeda," ketus Martino, sebagaimana dilansir AFP. "Gol Valdez itu mestinya sah, dan penalti di babak kedua tidak perlu terjadi. Mungkin Alcaraz melakukan pelanggaran, tapi tidak pantas diganjar penalti," lanjutnya.

KUBU Paraguay belum bisa menerima kekalahan dari Spanyol. Menurut pelatih Gerardo Martino, ada dua keputusan wasit yang tidak benar. Jika kedua keputusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News