Paraguay v Spanyol : Kans Akhiri Kutukan

Paraguay v Spanyol : Kans Akhiri Kutukan
Paraguay v Spanyol : Kans Akhiri Kutukan
JOHANNESBURG - Spanyol menjadi salah satu tim yang diunggulkan menjadi juara dunia 2010. Sebab, tim berjuluk La Furia Roja itu datang dengan bekal meyakinkan. Yaitu berpredikat juara Piala Eropa 2008 dan dalam 52 pertandingan terakhir Spanyol hanya kalah dua kali.

   

Namun, bukan berarti Spanyol tidak memiliki  celah. La Furia Roja lekat dengan "kutukan" setelah menapaki babak delapan besar. Sejak digelar mulai tahun 1930, Spanyol  pernah terhenti empat kali di babak kuarterfinal ( 1934, 1986, 1994, dan 2002).

   

Ranah Afrika Selatan juga kurang bersahabat dengan timnas Spanyol. Dua kekalahan dari 52 laga terakhir Spanyol terjadi di Afsel. Yaitu ketika kalah 0-2 dari Amerika Serikat (AS) di Piala KOnfederasi tahun lalu dan kalah 0-1 dari Swiss di pertandingan perdana babak penyidihan Grup H Piala Dunia 2010.

   

Tap pelatih Vicente del Bosque tidak mau tau dengan kutukan itu. Mantan pelatih Real Madrid itu mengatakan saat ini timnya sudah siap untuk menundukkan Paraguay dini hari nanti ( siaran langsung RCTI pukul 01.30 WIB)  dan lolos ke semifinal sekaligus mengulang prestasi tertinggi Spanyol di Piala Dunia ( 1950). Piala Dunia 1950 di Brazil hanya diikuti 13 negara. Juara grup dari empat grup yang ada di adu dengan sistem round robin ( saling ketemu) untuk menentukan tim juara. Uruguay akhirnya jadi kampium.    

    

JOHANNESBURG - Spanyol menjadi salah satu tim yang diunggulkan menjadi juara dunia 2010. Sebab, tim berjuluk La Furia Roja itu datang dengan bekal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News