Paris, Kota Paling Disukai Facebooker

Paris, Kota Paling Disukai Facebooker
Paris, Kota Paling Disukai Facebooker
PARIS - Pengguna Facebook memilih Paris sebagai kota yang paling disukai di dunia. Hingga Kamis (29/11) sore, ibukota Prancis tersebut sudah mendapat klik "like" sebanyak 2.035.433. Angka ini hampir dua kali lipat London yang hanya disuka 1.136.964 facebooker.

Yang membuat bangga masyarakat dan pemerintah Paris, peng-klik dari Prancis sendiri hanya 335 ribu facebooker. Dengan kata lain, mayoritas pemilih adalah orang luar Prancis. Tulisan "merci" (terima kasih) dibuat di trotoar balai kota Paris sebagai bentuk tanda terima kasih atas pemilihan tersebut.

Berita ini tentunya jadi angin baik bagi pengelola toko dan pemilik restoran di Paris yang kini tengah sibuk mempromosikan liburan musim dingin, natal, dan tahun baru. Selain berita baik, ternyata juga tantangan.

Meski disukai di facebook dan banyak dikunjungi wisatawan (sebanyak 29 juta di tahun 2011). Namun dari sisi pendapatan Paris masih kalah dengan kota-kota di Spanyol.

PARIS - Pengguna Facebook memilih Paris sebagai kota yang paling disukai di dunia. Hingga Kamis (29/11) sore, ibukota Prancis tersebut sudah mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News