Park Menatap Piala Asia

Park Menatap Piala Asia
ANDALAN - Park Ji-sung dan aksinya dalam salah satu pertandingan Manchester United. Foto: AP/Koreanfootball.files-wp.
JOHANNESBURG - Kondisi kapten timnas Korea Selatan (Korsel) Park Ji-sung, baru saja membaik setelah mengalami cedera harmstring. Kini, pemain Manchester United itu pun sudah ditunggu oleh pekerjaan berat untuk mencatatkan nama Korsel dalam sejarah di Piala Dunia (PD) 2010.

Meski demikian, bukan hanya perhelatan PD semata rupanya yang ada di pikiran Park. Selain pertarungan antar 32 negara yang dihelat empat tahun sekali ini, Park juga mengaku menyiapkan diri untuk Piala Asia di Qatar, Januari 2011 mendatang. "Saya akan ke sana (Qatar)," ujarnya kepada Goal.

Bukannya tidak fokus, Park mengaku menetapkan target tersebut tak lepas dari paceklik gelar Korsel di Piala Asia. Menurutnya, Negeri Gingseng sudah tak mengangkat trofi lambang supremasi sepakbola Asia itu selama 40 tahun. Terakhir kali, Korsel memenangi Piala Asia pada 1960 silam. "Kami sudah tidak memenangi Piala Asia dalam waktu yang sangat lama," jelas pemain kelahiran 1981 tersebut.

Dalam perhelatan Piala Asia 2007 lalu, Park sendiri memang tidak bisa tampil. Ketika itu, mantan pemain PSV Eindhoven tersebut dibekap cedera dan harus membiarkan timnya terhenti di peringkat ketiga. Hanya saja, meski punya ambisi di Piala Asia, Park tak mau memungkiri bahwa PD adalah perhelatan yang tidak bisa dikesampingkan.

JOHANNESBURG - Kondisi kapten timnas Korea Selatan (Korsel) Park Ji-sung, baru saja membaik setelah mengalami cedera harmstring. Kini, pemain Manchester

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News