Parkir Mobil Lima Menit, Uang Ratusan Juta Berpindah Tangan ke Penjahat Jalanan

Parkir Mobil Lima Menit, Uang Ratusan Juta Berpindah Tangan ke Penjahat Jalanan
Mobil korban yang dibobol dengan cara memecahkan kaca kanan depan di parkiran Bank Danamon, Nagoya, Batam. Foto: yopi/batampos/jpnn.com

jpnn.com - BATUAMPAR - Kejahatan jalanan modus pecah kaca mobil kembali beraksi di Batam. Kali ini sebuah mobil Honda Jazz BP 1533 FM yang diparkir di depan Bank Danamon, kawasan Kampung Bule, Nagoya menjadi sasaran pembobol, Selasa (13/10) siang.

Pelaku memecahkan kaca depan bagian kanan mobil dan menggasak yang tunai ratusan juta rupiah.

Aksi pecah kaca ini terjadi saat pemilik mobil tengah berada di dalam bank sekitar pukul 13.00 WIB. Ia baru saja melakukan penarikan tunai dan meletakkan uang tersebut di bawah jok mobil sopir.

"Pemiliknya baru lima menit di dalam bank. Dan terdengar suara kaca pecah," kata Amir, salah seorang saksi mata di lokasi.

Ia menambahkan kejadian itu terjadi saat pengunjung bank sepi. Pelaku terlihat mengendarai mobil Toyota Avanza Veloz warna hitam dan memecahkan kaca menggunakan busi.

"Waktu kejadiannya sangat cepat. Padahal pos sekuriti dekat lokasi," tuturnya.

Ia juga menyayangkan kemanan pihak bank. Dimana pelaku dengan mudah melakukan pencurian dan menggasak uang ratusan juta rupiah. "Sekuritinya cuma duduk-duduk saja. Kalau bisa keamanannya diperketat lagi, karena ini layanan publik," tutupnya.

Sementara itu, pemilik mobil yang tidak menyebutkan namanya enggan berkomentar terkait kejadian ini. Mobil yang dibobol tersebut langsung dibawa ke Polsek Batuampar untuk proses pemeriksaan.

BATUAMPAR - Kejahatan jalanan modus pecah kaca mobil kembali beraksi di Batam. Kali ini sebuah mobil Honda Jazz BP 1533 FM yang diparkir di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News