Parkir Sembarangan, Belasan Truk Kontainer Ditertibkan

Parkir Sembarangan, Belasan Truk Kontainer Ditertibkan
Parkir Sembarangan, Belasan Truk Kontainer Ditertibkan

jpnn.com - JAKARTA - Petugas gabungan dari Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Kepolisian Resor Jakut, serta Garnisun menggelar razia untuk menertibkan belasan truk kontainer yang parkir sembarangan di Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakut, Kamis (13/3) sore.  Dalam razia yang melibatkan 32 petugas itu, belasan truk kontainer yang parkir sembarangan ditilang dan dikandangan.

Razia ini untuk merespon keluhan masyarakat yang selama ini terganggu keberadaan truk yang parkir sembarangan. Tak jarang, keberadaan truk itu membahayakan lalu lintas dan menyebabkan kemacetan.

Dalam razia itu, petugas mengempesi ban 10 truk kontainer sekaligus menilang pengemudinya. Sedangkan tiga unit truk kontainer yang diparkir tanpa ada sopirnya diderek dan dikandangi.

"Mereka memang sering parkir di badan jalan hingga makan setengah ruas jalan yang tentunya membuat lalu lintas menjadi macet. Truk yang tidak ada pengemudinya kita kandangkan dan yang lain dikempesi lalu kita tilang," kata Kepala Suku Dishub Jakut Arifin HM, Kamis (13/3).
   
Pascapenertiban ini, Arifin melanjutkan pihaknya akan menempatkan petugas pada lokasi tersebut. "Ke depan agar tidak ada lagi yang parkir, akan kita tempatkan petugas di sini," paparnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Petugas gabungan dari Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Kepolisian Resor Jakut, serta Garnisun menggelar razia untuk menertibkan belasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News