Parpol Koalisi Pendukung Ganjar Bahas Kriteria Cawapres Hari Ini

Parpol Koalisi Pendukung Ganjar Bahas Kriteria Cawapres Hari Ini
Bakal capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com - JAKARTA - Partai politik pengusung dan pendukung Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo akan bertemu di Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Senin (4/9).

Salah satu agenda pertemuan empat parpol koalisi, yakni PDIP, PPP, Partai Perindo dan Partai Hanura, itu ialah membahas kriteria calon wakil presiden (cawapres) untuk pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

“Namanya politik, tidak mungkin tidak disinggung dalam rapat (terkait cawapres). Bisa saja melihat kriteria (cawapres)," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi kepada ANTARA di Jakarta, Minggu (4/9).

Namun, Baidowi mengatakan meskipun membahas kriteria cawapres, pertemuan tersebut belum tentu mengambil keputusan sosok yang akan mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

Awiek, panggilan akrab Achmad Baidowi, mengatakan pertemuan tersebut penting karena makin membuat konkret langkah pemenangan Ganjar di Pilpres 2024.

"Besok (hari ini, red), agendanya adalah pemantapan pemenangan Ganjar dan membahas situasi politik terkini. Hal ini makin membuat konkret langkah pemenangan Ganjar Pranowo," ujarnya.

Menurut Baidowi, pertemuan parpol koalisi tersebut akan membahas semua dinamika politik nasional, termasuk langkah PKB yang berkoalisi dengan Partai NasDem dan PKS serta mendeklarasikan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Partai politik koalisi pengusung dan pendukung Ganjar Pranowo akan membahas kriteria cawapres hari ini.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News