Parpol Pengusung Ganjar Disarankan Segera Melamar Jenderal Andika, Ini Alasannya

Parpol Pengusung Ganjar Disarankan Segera Melamar Jenderal Andika, Ini Alasannya
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa di Jakarta, Selasa (18/7). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Mercu Buana Emrus Sihombing menilai sosok mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa cocok untuk mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

"Dibanding nama-nama yang diperbincangkan di ruang publik, Jenderal (purn) Andika Perkasa lebih pas dan tepat menjadi bacawapres daripada yang lain," ujar Emrus kepada wartawan, Senin (24/7).

Dia lantas menerangkan alasan mengapa Andika Perkasa pantas menjadi pendamping Ganjar Pranowo.

"Andika dipercaya negara memegang tanggung-jawab luar biasa di berbagai jabatan strategis seperti Komandan Paspampres Jokowi, Pangkostrad, KASAD hingga memegang posisi tertinggi di tentara kita yaitu sebagai Panglima TNI," ujar dia.

Emrus mengatakan dari tanggung jawab dan jabatan yang sudah diembang tersebut, dapat dipastikan Andika Perkasa memiliki kompetensi yang sangat mumpuni.

"Dari tampak postur tubuh dan kepribadiannya, dia pun sehat jasmani dan rohani, sebagai salah satu persyaratan bacawapres di Indonesia," kata Emrus.

Selain itu, Andika juga seorang terpelajar bergelar akademik doktor dan tiga master dari perguruan tinggi bergengsi di dunia.

"Oleh karena itu, pada namanya terpampang Jenderal (Purn) Andika Perkasa S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D," sambung Emrus.

Pengamat politik Emrus Sihombing menyarankan kepada para parpol pendukung Ganjar Pranowo segera melamar Andika Perkasa untuk menjadi cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News