Hasto PDIP Bicara Soal Peluang Jenderal Andika Dampingi Ganjar di 2024

Hasto PDIP Bicara Soal Peluang Jenderal Andika Dampingi Ganjar di 2024
Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa bersama bakal capres PDIP Ganjar Pranowo usai Puncak Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/6/2023). (ANTARA/HO-PDIP)

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa sebagai salah satu bakal calon wakil presiden yang cocok mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Hasto mengungkapkan hal itu ketika mendampingi Andika Perkasa yang memberikan materi pelatihan bagi juru kampanye pendukung Ganjar Pranowo di I News Tower, Jakarta, Selasa (18/7).

"Jadi, antara sebagai tim sukses, kemudian opsi-opsi sebagai bakal calon wakil presiden itu juga masih terbuka buat Pak Andika. Ini 'kan pengalaman yang luas," ujar Hasto dikutip dari Antara.

Menurut dia, Andika tidak hanya memiliki peluang sebagai Ketua Timses Pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024, tetapi terbuka juga menjadi bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

"Tidak hanya jadi tim sukses. Opsi-opsi yang disuarakan teman-teman 'kan, kalau saya lihat nama-nama yang beredar, Ibu Mega 'kan belum memutuskan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar," tambahnya.

Andika pun merespons pernyataan itu dengan senyum lebar. Dia terlihat tersenyum sambil mengarahkan pandangannya kepada Hasto yang berdiri di sampingnya.

Andika pun turut ditanya wartawan soal opsi yang disampaikan oleh Hasto.

Mantan KSAD itu mengaku siap jika mendapat tugas mendampingi Ganjar Pranowo.

"Saya siap, apa pun yang ditugaskan. Saya siap," jawab Andika.

Lebih lanjut, Andika mengatakan bahwa kehadirannya sebagai pemateri dalam pelatihan jurkam ini atas undangan dari Hasto.

Dalam kesempatan itu, Andika bakal menyampaikan strategi bagaimana mengemas Ganjar ke publik sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat.

Selain itu, perlunya jurkam muda ini menyosialisasikan keberhasilan Ganjar selama memimpin Jawa Tengah dalam mengurangi angka kemiskinan.

"Karena materi yang saya berikan ini juga terpaksa harus spesifik 'kan, harus to the point, titiknya apa ya memang akan membantu Mas Ganjar untuk menambah suara," kata Andika. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa berpeluang menjadi cawapres Ganjar Pranowo.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News