Partai Berkarya Buka Pendaftaran Bakal Caleg

Partai Berkarya Buka Pendaftaran Bakal Caleg
Tommy Soeharto. Foto: dok.Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Berkarya dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu 2019. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Maluku Utara (Malut) langsung menyelenggarakan rapat koordinasi wilayah (rakorwil) di Hotel Ayu Lestari, Sabtu (3/3) akhir pekan lalu.

Terdapat sejumlah program yang telah dibahas dalam rakor tersebut, salah satunya persiapan menghadapi pemilihan legislatif (pileg) 2019 mendatang.

Partai Berkarya juga telah resmi membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon anggota legislatif, Minggu (4/3).

Ini ditegaskan Ketua DPW Partai Berkarya Malut Folter H Wangol saat bertandang di redaksi Malut Post (Jawa Pos Group), Minggu (4/3).

Folter yang didampingi Ketua Bapilu DPW Partai Berkarya Malut Ponsen Sarfa dan Korda DPW Partai Berkarya Malut Usman Husen, mengatakan, penjaringan bakal calon legislatif melibatkan akademisi sebagai tim seleksi di masing-masing kabupaten kota.

“Jadi, tim penjaringan sudah dibentuk, kita buka sekretariat selama 12 jam. Pendaftarannya sampai akhir Maret mendatang. Sementara syarat yang harus dipenuhi, yakni ijazah, sekurang-kurangnya SMA, bebas narkoba dan tidak terpidana,” tandasnya.

Dia juga mengatakan, Partai Berkarya akan siap mendukung program pemerintah dengan sejumlah program yang dimiliki partai besutan Hutumo Mandala Putra alias Tommy Soeharto tersebut.

Salah satu program yang digagas yakni membentuk Koperasi Berkarya yang diharapkan bisa membantu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Partai Berkarya secara resmi membuka pendaftaran bakal caleg untuk Pemilu 2019 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News