Partai Demokrat Kubu Moeldoko Solid, Tepis Tudingan Anak Buah AHY

Partai Demokrat Kubu Moeldoko Solid, Tepis Tudingan Anak Buah AHY
Ilustrasi logo Partai Demokrat. ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa di Deli Serdang menilai PD di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pernyataan yang salah ke publik terkait kubu Moeldoko yang sudah tidak solid dan terpecah belah akibat persoalan uji materi ke Mahkamah Agung.

"Pernyataan yang keliru dan mengada-ada," kata Kepala Departemen Komunikasi dan Informatika DPP PD Kubu Moeldoko, Saiful Huda Ems (SHE) melalui layanan pesan, Senin (4/10).

Menurut dia, pengajuan uji materi ke MA terkait anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Demokrat pimpinan AHY, tidak ada sangkut pautnya dengan kubu Moeldoko. 

Toh, Yusril Ihza Mahendra berstatus sebagai kuasa hukum empat orang kader Partai Demokrat, bukan  mewakili Moeldoko atau DPP hasil KLB Deli Serdang. 

"Jadi, meskipun kami ada kesamaan pandangan menyikapi AD/ART 2020 dengan Bang Yusril, apa yang dilakukannya di MA adalah persoalan tersendiri. Lalu kenapa pihak AHY menganggap judicial review ke MA itu menjadi penyebab keterbelahan kubu Pak Moeldoko?" ungkap Saiful Huda.

Dia menegaskan saat ini kubu Moeldoko solid. 

Menurut dia, apabila terjadi perdebatan dalam setiap rapat, itu menandakan hidupnya pemikiran-pemikiran kritis dari para pejuang politik di kubu Moeldoko.

“Jauh berbeda tentunya dengan keadaan kepengurusan DPP Partai Demokrat pimpinan AHY yang pastinya menutup perdebatan, karena semua keputusan akan diborong oleh SBY (Susilo Bambang Yudhoyono),” ujar dia.

Saiful Huda menegaskan bahwa kubu Moeldoko solid. Dia menilai tudingan kubu AHY soal kubu Moeldoko terpecah belah keliru dan mengada-ada.  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News