Partai Demokrat Mau Kongres, HM Darmizal Beri Komentar Begini

Partai Demokrat Mau Kongres, HM Darmizal Beri Komentar Begini
Ilustrasi Partai Demokrat. Foto: dari Indopos

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu pendiri Partai Demokrat HM Darmizal mengharapkan kongres partai berlambang mercy itu bisa menjadi wadah mencari pemimpin yang progresif dalam mengonsolidasikan kader dan menentramkan masyarakat.

Pemimpin itu, kata dia, harus mampu mengisi organisasi dengan orang-orang yang berkompten sekaligus mengeluarkan pernyataan sejuk, bukan yang membuat gaduh banyak pihak.

"Saya berharap, kiranya partai Demokrat menjadi tempat berkumpulnya tokoh-tokoh intelektual dan bijak. Jika berucap dan mengeluar kata-kata yang sejuk dan menyejukkan. Sebagaimana platform awal bedirinya Partai Demokrat," kata dia dalam keterangan yang diterima, Minggu (1/3).

Mantan Wakil Sekjen Demokrat ini mengharapkan rakyat membutuhkan satu partai yang dapat menjadi rumah besar bagi masyarakat luas. Di mana, partai itu menjadi tempat mereka untuk bertanya dan mencari solusi.

"Bukan malah memberikan ungkapan yang propaganda dengan kalimat-kalimat membingungkan karena bertolak belakang antara janji yang diucapkan dengan perbuatan," kata dia.

Selain itu, Darmizal mengharapkan pemimpin baru lebih sering berkunjung ke daerah untuk memberi, meringankan dan menyenangkan kader di bawah. Dia tidak ingin pemimpin Demokrat hanya berkunjung memberatkan kader di daerah.

"Kader daerah menjadi risau karena keadaan mereka yang sedang berat. Kelemahan atau ketidak mampuannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pimpinan karena masalah keterbatasan," ungkap Darmizal. (tan/jpnn)

Salah satu pendiri Partai Demokrat HM Darmizal mengharapkan kongres partai berlambang mercy itu bisa menjadi wadah mencari pemimpin yang progresif dalam mengonsolidasikan kader dan menentramkan masyarakat.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News