Partai di KIB Kompak Daftar ke KPU, Lalu Ajak Masyarakat Bersatu 

Partai di KIB Kompak Daftar ke KPU, Lalu Ajak Masyarakat Bersatu 
Ketum PAN (kiri) Zulkifli Hasan, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketum PPP Suharso Monoarfa di kantor KPU, Jakarta, Rabu (10/8). Foto: Source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Tiga partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yakni PAN, PPP, dan Golkar, mendaftar secara bersama-sama sebagai peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (10/8).

Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum PPP Suharso Monoarfa memimpin ratusan kader untuk melakukan pawai persatuan sebelum momen pendaftaran.

Berbagai macam kesenian yang mewakili semangat nasionalisme, regilius, dan kebudayaan terlihat dalam pawai dari KIB sebelum mendaftar.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyebut parpol di KIB mengusung tema persatuan saat pihaknya menggelar pawai ke KPU.

"KIB mengusung tentang bagaimana politik yang menyatukan sekali pun kita ini berbeda-beda tetapi ingin menyatukan diri dalam politik yang sejuk," kata Ace di Kantor KPU, Rabu (10/8).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu mengajak masyarakat bisa meninggalkan politik identitas dan mengedepankan persatuan.

Selain itu, Ace mengajak Pemilu 2024 menjadi ajang yang mengedepankan ide dan gagasan demi kemajuan bangsa.

"Kami ingin mengedepankan apa yang kita usung adalah ide, gagasan, dan program yang bisa menyatukan kita semua sebagai bangsa," ujarnya. (ast/jpnn)


Ace Hasan Syadzily menyebut parpol di KIB mengusung tema persatuan saat pihaknya menggelar pawai ke KPU.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News