Selain 3 Ketum, PAN Jabar Usulkan RK Jadi Capres KIB

Selain 3 Ketum, PAN Jabar Usulkan RK Jadi Capres KIB
Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Minggu (5/6/2022) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari mengatakan bahwa musyawarah daerah (musda) yang dilakukan 27 DPD se-Jabar serta hasil rapat pleno rapat kerja wilayah telah menghasilkan sejumlah nama yang akan diusulkan sebagai capres.

Dari internal PAN mengusulkan ketua umum Zulkifli Hasan untuk maju dalam pilpres.

"Disamping itu DPW PAN Jabar juga mengusulkan dari Internal KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) saudaraku Airlangga Hartarto ketum Partai Golkar dan saudaraku Suharso Monoarfa, ketum PPP, sebagai calon pemimpin nasional," kata Desy melalui pesan elektronik.

Desy menuturkan, para ketua umum dari KIB memiliki peluang yang sama untuk dicalonkan dalam pilpres nanti.

Pasalnya, lanjut Desy, sosok yang ada di KIB dinilai memumpuni untuk memimpin Indonesia untuk menggantikan Joko Widodo.

"Para Ketum partai dari Koalisi Indonesia Bersatu memiliki peluang yang sama dan mumpuni untuk menjadi pemimpin bangsa," sambungnya.

Sementara itu dari luar KIB, PAN Jabar mengusulkan beberapa nama yang kerap masuk dalam bursa survei politik.

Seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri BUMN Erick Tohir, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, serta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

PAN Jawa Barat mengusulkan beberapa nama untuk dicalonkan dalam pemilihan presiden (pilpres) pada 2024 nanti, salah satunya Gubernur Ridwan Kamil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News