Partai Garuda Minta Semua Pihak Waspada dengan Politik Identitas

Partai Garuda Minta Semua Pihak Waspada dengan Politik Identitas
Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi mengatakan pergerakan menuju Pilpres 2024 sudah berjalan dengan baik. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi mengatakan pergerakan menuju Pilpres 2024 sudah berjalan dengan baik.

Oleh karena itu, seluruh pihak diminta waspada dengan pergerakan politik identitas.

Menurutnya, aturan terkait politik identitas telah diatur tidak hanya ada di UU Pemilu.

"Tidak perlu harus menunggu, begitu kelompok ini muncul, langsung dibersihkan! Aturan sudah ada tinggal eksekusi. Tidak perlu terbebani oleh kelompok yang mengatasnamakan rakyat, umat dan lainnya. Bersihkan segera," ungkap Teddy dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (9/10).

Teddy menyebut sulit menegakkan aturan jika kelompok politik identitas sudah mengakar dan bahkan sudah menyatu dengan strategi pemenangan.

"Ketika akan menerapkan sanksi, sudah ada pembelaan besar-besaran yang mengarah pada kerusuhan, sehingga aparat sulit untuk menerapkan sanksi, karena banyak pertimbangan," bebernya.

Jubir Partai Garuda itu pun mengingatkan sebelum mereka menyatu dalam pergerakan politik, hentikan sejak dini, baik untuk Pemilu maupun Pilkada 2024.

"Jangan biarkan kelompok-kelompok ini merusak demokrasi dalam Pemilu maupun Pilkada," kata Teddy.

Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi mengatakan pergerakan menuju Pilpres 2024 sudah berjalan dengan baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News