Partai Garuda Optimistis MyPertamina Bikin Subsidi BBM Tepat Sasaran

Partai Garuda Optimistis MyPertamina Bikin Subsidi BBM Tepat Sasaran
Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gunaidi menilai penggunaan MyPertamina dalam membeli bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sudah tepat. Ilustrasi: Tangkapan layar MyPertamina

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gunaidi menilai penggunaan MyPertamina dalam membeli bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sudah tepat.

"Saya yakin semua juga sepakat bahwa subsidi harus tepat sasaran, yang dipermasalahkan hanyalah cara. Tetapi yang pasti, cara sebelumnya tidak berhasil karena banyak kendaraan yang tidak masuk kategori subsidi membeli bahan bakar subsidi," ungkap Teddy di Jakarta, Senin (4/7).

Teddy pun membandingkan penggunaan MyPertamina dengan pembayaran nontunai di tol yang dahulu menuai protes.

"Tetapi akhirnya semuanya bisa menggunakan non tunai. Ini hanya masalah kebiasaan saja, bahkan sekarang ini lagi transisi pembayaran tol non tunai nirsentuh, pasti nanti akan ada yang tidak sependapat juga, tapi endingnya terbiasa," bebernya.

Teddy tak menampik ada berbagai kendala teknis dalam penerapan berbagai teknologi baru, termasuk MyPertamina.

Namun, dia yakin ada koreksi dan perbaikan-perbaikan dalam penggunaan aplikasi MyPertamina.

"Karena saat ini dalam masa transisi, akan ditemukan kendala-kendala di lapangan, sehingga nanti ketika sudah digunakan serentak, sudah tidak ada lagi kendala berarti," ujar Jubir Partai Garuda itu.

Di sisi lain, jika ada pihak yang tidak setuju dengan MyPertamina, lalu apakah ada solusi yang ditawarkan.

Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gunaidi menilai penggunaan MyPertamina dalam membeli bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sudah tepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News