Partai Gerindra Protes Disebut Terbawah di Pilkada

Partai Gerindra Protes Disebut Terbawah di Pilkada
Lambang Fraksi Partai Gerindra. Foto/ilustrasi: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ferry Juliantono protes karena partainya dianggap berada di posisi terbawah dalam memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

Ferry menyesalkan tayangan tabel diagram keberhasilan partainya terhadap pilkada serentak 2018 di beberapa stasiun televisi, partainya ditempatkan di posisi terbawah.

Padahal, ujar Ferry, data yang ditampilkan adalah terkait dengan pemilihan gubernur (pilgub) saja. Sedangkan pilkada serentak ini ada 17 pilgub, 115 pemilihan bupati (pilgub) dan 39 pemilihan wali kota.

Dia mengklaim Partai Gerindra sampai saat ini sudah memenangkan lebih 50 persen dari 171 pilkada serentak 2018.

“Di beberapa televisi ada penayangan tabel diagram keberhasilan partai terhadap pilkada serentak. Padahal yang baru diketahui itu adalah pilgub yang ada di 17 provinsi. Padahal, masih ada pilwako, pilbup,” kata Ferry dalam diskusi “Pilkada, Kotak Kosong dan Pilpres” di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (30/6).

Anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra ini mengingatkan, seharusnya objektif bahas mengenai pilgubnya.

Sebab, data yang ditampilkan hanya soal pilgub. Bukan pilkada serentak di 171 daerah secara keseluruhan.

“Kalau lebih objektif melihat kan tentang pilgubnya, bukan prestasi pilkada serentaknya. Tabel kemarin itu khusus untuk pilgub. Itu jangan dipergunakan sebagai satu upaya yang lebih cenderung untuk pencitraan,” papar Ferry. (boy/jpnn)


Padahal, data yang ditampilkan adalah terkait dengan pemilihan gubernur (pilgub) saja.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News