Partai Islam Bakal Dilibas Partai Nasionalis

Partai Islam Bakal Dilibas Partai Nasionalis
Partai Islam Bakal Dilibas Partai Nasionalis
JAKARTA - Pengamat politik Burhanudin Muhtadi mengatakan saat ini partai politik berbasis Agama Islam tengah mengalami krisis figur kepemimpinannya. Partai-partai Islam juga dinilai gagal dalam menangkap isu-isu penting yang jadi fokus umat Islam.

"Menurut saya, partai Islam itu sedang galau dan mengalami krisis kepemimpinan. Buktinya ada sejumlah partai berbasis Islam ingin mengusung Rhoma Irama sebagai calon presiden (capres) dalam pemilu presiden 2014 mendatang," kata Burhanuddin Muhtadi dalam diskusi bertema "Yang Mana Partai Islam di Indonesia?", di Jakarta, Minggu (24/12).

Menurut Burhanuddin, selain galau dan mengalami krisis figur kepemimpinan, partai politik berbasis Islam juga tidak mau mengeksplorasi isu-isu ekonomi, kesehatan,  dan pendidikan.

Kegalauan dan krisis kepemimpinan ini, lanjutnya, akan terus berlanjut seiring dengan makin terbukanya kompetisi antarpartai politik. "Tiba waktunya nantinya partai berbasis Islam ini akan berakhir. Parliementary Threshold setidaknya bepotensi menghentikan perjalanan partai-partai Islam," tegas Burhanuddi,

JAKARTA - Pengamat politik Burhanudin Muhtadi mengatakan saat ini partai politik berbasis Agama Islam tengah mengalami krisis figur kepemimpinannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News