Partai NasDem Kecam Upaya Pembubaran Vaksinasi Massal di Sorong

Partai NasDem Kecam Upaya Pembubaran Vaksinasi Massal di Sorong
Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem Ahmad Ali. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengecam aksi Satuan Polisi Pamong Praja di Kota Sorong, Papua Barat, yang sempat melarang dan hampir membubarkan secara paksa kegiatan vaksinasi di sana. 

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad HM Ali mengatakan partainya menginisiasi kegiatan vaksinasi massal di berbagai daerah karena komitmen kuat terhadap hukum tertinggi yakni keselamatan rakyat.

“Siapa pun yang menghalangi upaya menyelamatkan rakyat dari pandemi Covid-19, sejatinya adalah musuh kemanusiaan,” kata Ahmad Ali dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu (21/8). 

Satpol PP Kota Sorong pimpinan Daniel Jitmau pada Sabtu mendatangi sentra vaksinasi Covid-19 di Terminal Remu dan meminta kepada penyelenggara agar dibubarkan.

Kasatpol PP Kota Sorong itu berpendapat kegiatan itu menimbulkan kerumunan dan tidak berizin.

Namun, Partai NasDem sebagai penyelenggara vaksinasi menyampaikan pihaknya telah mengirim surat permohonan izin pada 18 Agustus 2021 ke Pemerintah Kota Sorong. 

Namun, surat itu tidak dijawab oleh otoritas setempat.

Oleh karena itu, penyelenggara meminta izin dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Papua Barat dan izin diberikan secara tertulis.

DPP Partai Nasdem mengecam aksi Satpol PP di Kota Sorong, Papua Barat. Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad HM Ali mengatakan partainya menginisiasi kegiatan vaksinasi massal di berbagai daerah karena komitmen kuat terhadap hukum tertinggi yakni keselamat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News