Partai Pendukung Minta Jatah Kursi Menteri, Honorer K2 Ingin Diangkat jadi PNS

Partai Pendukung Minta Jatah Kursi Menteri, Honorer K2 Ingin Diangkat jadi PNS
Massa Honorer K2 ikut kampanye akbar Jokowi – Ma’ruf bertajuk Konser Putih bersatu di SUGBK, Sabtu (13/4). Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para pengurus Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) dari Jawa Timur dan Papua mendesak agar pemerintah segera mengangkat mereka menjadi PNS. Ini lantaran dukungan honorer K2 dari Papua dan Jatim untuk Presiden Jokowi di Pilpres 2019 sangat signifikan.

"Jatim dan Papua paling banyak mendukung Pak Jokowi saat Pilpres 2019. Wajar kalau kami minta diangkat PNS," kata Korwil PHK2I Jatim Eko Mardiono kepada JPNN.com di sela-sela rakernas PHK2I di Jakarta, Kamis (5/9).

Dia menyebutkan, semua partai politik banyak yang minta menjadi menteri. Minta ini dan itu, jabatan yang strategis di pemerintahan.

Namun, honorer K2 yang juga banyak mendukung Jokowi terutama Jatim dan Papua hanya minta diangkat jadi PNS.

"Kami sudah berjuang juga, wajar kan minta diangkat PNS. Enggak minta jabatan loh kami," ucap Eko.

BACA JUGA: Peserta Rakernas Honorer K2 yang Digelar PHK2I Membeludak

Ditambahkan Korwil PHK2I Papua Barat Richard Hamberi, honorer K2 punya hak sama di Republik ini. Jadi pemerintah harus memberikan keadilan kepada rakyat termasuk honorer K2.

"Kami meminta pemerintah lebih khusus bapak presiden tolong perhatikan nasib honorer K2 yang belum diangkat menjadi PNS segera dibuatkan regulasi yang jelas dan segera diangkat," tegasnya. (esy/jpnn)


Para honorer K2 dari Jatim dan Papua merasa telah memberikan dukungan signifikan kepada Presiden Jokowi di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News