Partai Pimpinan Suu Kyi Semakin Dekati Kemenangan

Partai Pimpinan Suu Kyi Semakin Dekati Kemenangan
Aung San Suu Kyi saat mencoblos. foto. Int

jpnn.com - YANGON - Partai pimpinan Aung San Suu Kyi mendekati kemenangan dalam pemilihan umum di Myanmar, Rabu (11/11). 

Sinyal kemenangan bagi gerakan pro-demokrasi terasa setelah Partai Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) menang 56 dari 61 kursi DPR yang diumumkan pada Rabu.

Keputusan terbaru ini sekaligus membawa maksud NLD mandapat hampir 90 persen dari kursi yang diperebutkan dan menyatakan sejauh ini.

Ia juga menunjukkan partai dalam kondisi baik dalam perjalanannya untuk membentuk pemerintah bersama mayoritas yang diperlukan.

Suu Kyi, yang memiliki tempat untuk gerakan demokrasi, mendapat puluhan ribu suara untuk mempertahankan kursinya di Kawhmu.

Meskipun keputusan jelas mendukung mereka, petugas pemilu memberi tekanan dengan menentang deklarasi NLD sebagai pemenang.

Ini telah membawa kekecewaan kepada pendukung NLD yang kebanyakan dari mereka telah menunggu 25 tahun sejak partai itu terakhir bertanding untuk hasil suara mendukung mereka.

"Kami tahu kami telah menang 80 persen ... mudah-mudahan kita akan mendapatkan konfirmasi hari ini," kata Ko Ko, pengusaha AC di Yangon.

YANGON - Partai pimpinan Aung San Suu Kyi mendekati kemenangan dalam pemilihan umum di Myanmar, Rabu (11/11).  Sinyal kemenangan bagi gerakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News