Partai Sarkozy Kalah dalam Pemilu Lokal

Partai Sarkozy Kalah dalam Pemilu Lokal
Partai Sarkozy Kalah dalam Pemilu Lokal
PRESIDEN Perancis, Nicolas Sarkozy, mengalami kemunduran di putaran pertama pemilu lokal. Berdasarkan estimasi awal. Sarkozy dan Partai Konservatif kalah dari oposisi sayap kiri dan kanan dalam pemilu lokal putaran pertama yang digelar Minggu (20/3).

 

Sementara putaran kedua yang menentukan pada pemilihan untuk sekitar 2.000 anggota dewan lokal, akan diselenggarakan pada tanggal 27 Maret mendatang. Dari perkiraan yang disiarkan televisi LCI, oposisi sayap kiri yang dipimpin kubu Sosialis memenangkan sekitar 25 persen suara, sementara Sarkozy dan partainya, UMP, hanya mengantongi 16 persen suara. Ada pun partai ultra kanan, Front Nasional, mengantong sekitar 14 persen.

Pemilihan suara kali ini merupakan tahapan terpenting sebelum pemilu presiden tahun depan. Sarkozy diharapkan dapat meneruskan pemerintahan lima-tahun kedepan untuk kedua kalinya.

Namun Kementerian Dalam Negeri Prancis mencatat, angka abstain dalam pemilu hari Minggu lalu diperkirakan melebihi 50 persen. Sebuah jajak pendapat yang dilakukan pada Rabu (16/3) pekan lalu mengindikasikan bahwa Sarkozy akan tersingkir di putaran pertama pemilihan presiden.

PRESIDEN Perancis, Nicolas Sarkozy, mengalami kemunduran di putaran pertama pemilu lokal. Berdasarkan estimasi awal. Sarkozy dan Partai Konservatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News