Partai SBY Siap Lawan Upaya Golkar-kan Demokrat

Partai SBY Siap Lawan Upaya Golkar-kan Demokrat
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat (PD), Ramadhan Pohan. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat (PD), Ramadhan Pohan menyatakan siap melawan segala bentuk upaya dari luar internal partainya untuk menjadikan partai pimpinan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) bernasib sama dengan Golkar dan PPP.

Ini disampaikan Rampo -- sapaan Ramadhan Pohan- menanggapi ancaman dari pendiri PD bahwa mereka tidak akan mengakui Kongres yang tidak dijalankan secara demokratis. Ditegaskannya bahwa Kongres PD Mei mendatang akan demokratis seperti disyaratkan SBY. Sehingga tidak ada paksaan dan rekayasa dalam pesta demokrasi partai berlogo bintang mercy itu.

"Pak SBY ingin semua alamiah. Kami kader dan pengurus patuh atas arahan Ketum. Jika yang nyebut diri Pendiri ingin PD tumbuh alamiah, cukup doakan dari luar saja.  Kami senang PD didokan. Tapi kalau pendiri mulai main tekan, maksa-maksa dan mendikte DPP, ya sorry saja. Patokan kami konstitusi, AD/ART, bukan seruan eksternal ya," kata Rampo, menjawab JPNN.com, Minggu (22/3).

Karenanya Rampo mengingatkan, pihak-pihak yang mengaku pendiri partai, tapi sudah keluar dan bikin partai lain, maka mereka sudah jadi orang luar. Sehingga PD menurutnya tidak bisa diatur-atur orang luar yang tidak memiliki KTA (kartu tanda anggota) dilarang ambil bagian.

"Heran juga ngapain para pendiri yang sudah pindah-pindah partai ini masih ngurusi Demokrat. Ada apa ini? Kekuasaan juga jangan coba-coba main mata sama eksternal ini. Kami mendengar PD seperti mau di-Golkar-kan atau di PPP-kan, jangan sampai! Kami tolak dan bakal kami lawan ramai-ramai siapapun para begal Demokrat dan parpol itu," tegas mantan politisi Senayan ini.

Ditegaskannya bahwa PD tidak pernah mengganggu, sehingga Rampo meminta jangan coba-coba mengganggu partainya.

"Kami tidak menuduh, tidak menuding. Tapi kami mendengar semua info, dan tentu waspada dan mencermatinya," pungkasnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat (PD), Ramadhan Pohan menyatakan siap melawan segala bentuk upaya dari luar internal partainya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News