Partisipasi Tokoh Agama dan Masyarakat Sangat Diharapkan untuk Sosialisasikan Norma Baru

Partisipasi Tokoh Agama dan Masyarakat Sangat Diharapkan untuk Sosialisasikan Norma Baru
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan keterlibatan tokoh masyarakat dan tokoh agama secara aktif dalam menyosialisasikan norma baru dan vaksinasi sangat mendesak untuk menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Rerie, panggilan akrabnya menjelaskan salah satu pembawa informasi yang dipercaya dan dipahami rakyat adalah tokoh masyarakat dan tokoh agama.

"Setelah hampir satu tahun pandemi dan dimulainya upaya vaksinasi Covid-19, saya kira mempersiapkan masyarakat menjalani norma baru dan melaksanakan vaksinasi perlu sosialisasi yang tepat," kata Rerie dalam keterangan tertulisnya, Minggu (31/1).

Menurutnya, transformasi menuju norma baru di masa pandemi dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara nasional tidak boleh gagal.

Rerie menegaskan supaya tidak gagal, partisipasi aktif tokoh masyarakat dan tokoh agama sangat diharapkan untuk menyosialisasikan dua upaya tersebut.

Pekan lalu, Rerie menjelaskan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin yang juga dari kalangan ulama menegaskan bahwa vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di tengah pandemi hukumnya wajib kifayah, sampai terbentuknya herd immunity.

Rerie berharap lebih banyak lagi dukungan para tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan norma baru dan bersedia divaksinasi.

Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu mengakui pernyataan dan arahan dari para tokoh agama dan masyarakat terkait dukungan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 saat ini sangat diperlukan.

Menurut Lestari Moerdijat, salah satu pembawa informasi yang dipercaya dan dipahami rakyat adalah tokoh agama dan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News