Pasang Foto Ciuman di FB, Remaja Maroko Ditangkap

Pasang Foto Ciuman di FB, Remaja Maroko Ditangkap
Halaman Facebook. Getty Images

jpnn.com - MAROKO -- Kepolisian Maroko menangkap sepasang anak muda belasan tahun karena memajang foto mereka yang tengah berciuman di halaman Facebook (FB).

Seperti yang dilansir  BBC, Sabtu (5/10), sepasang anak muda itu masih berusia 14 dan 15 tahun. Foto keduanya diambil tidak jauh dari sekolah mereka yang terletak di kawasan Nador.

Seorang pegiat HAM mengatakan keduanya ditangkap karena dinilai telah melanggar aturan kesusilaan publik. "Mereka ditangkap karena dituduh melanggar kesusilaan setelah memasang foto yang menunjukan keduanya tengah berciuman," kata Chakib al-Khayari, Presiden Rif Association of Human Right.

Penangkapan itu telah mengundang protes sejumlah kelompok. Mereka menuntut pembebasan keduanya dengan meluncurkan kampanye pemasangan sejuta foto orang berciuman di internet.

Polisi Maroko sendiri mengakui telah melakukan penangkapan terhadap keduanya. Namun sejauh ini menolak memberikan komentar lebih banyak. Staf Kepolisian Maroko, Khayari mengatakan kedua remaja itu akan mulai menjalani sidang di pengadilan anak-anak pada pekan depan. (esy/jpnn)

:ads="1"


MAROKO -- Kepolisian Maroko menangkap sepasang anak muda belasan tahun karena memajang foto mereka yang tengah berciuman di halaman Facebook (FB).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News