Pasang ILS di 13 Bandara, AirNav Indonesia Habiskan Ratusan Miliar

Pasang ILS di 13 Bandara, AirNav Indonesia Habiskan Ratusan Miliar
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA- AirNav Indonesia akan memasang Instrumen Landing System (ILS) di 13 Bandara. Direktur Utama AirNav Indonesia, Bambang Tjahjono menjelaskan, pemasangan ILS ini merupakan langkah untuk meningkatkan layanan navigasi penerbangan kepada pengguna jasa dan masyarakat.

“Seiring dengan pertumbuhan dunia penerbangan, AirNav memasang ILS di sejumlah bandara yang memenuhi ketentuan dan persyaratan untuk dipasang ILS,” ujar Bambang di Jakarta, Rabu (4/11).

Dari 13 bandara tersebut, lima di antaranya untuk kali pertama akan dipasang ILS. Sedangkan delapan bandara melakukan penggantian ILS. Lalu berapa anggaran yang dibutuhkan untuk memasang 13 ILS?

"Untuk pemasangan ILS di 13 bandara, AirNav mencapai Rp 169 miliar. Kami juga akan melakukan perbaikan ILS di 16 bandara," tandas Bambang.

Lima bandara yang dipasang ILS yakni, Bandara Sultan Thaha di Jambi, Bandara Raden Inten II di Lampung, Bandara Saumlaki di Saumlaki, Bandara Samarinda Baru di Samarinda dan Bandara Langgur di Langgur.

Sedangkan delapan bandara yang akan dilakukan pergantian ILS yakni Bandara Adi Sumarmo di Solo, Bandara Sepinggan di Balikpapan, Bandara Frans Kasiepo di Biak.

Kemudian, Bandara El Tari di Kupang, Bandara Sultan SK II di Pekanbaru, Bandara Sultan MB II di Palembang, Bandara Soekarno Hatta di Jakarta dan Bandara Supadio Pontianak. (chi/jpnn)


JAKARTA- AirNav Indonesia akan memasang Instrumen Landing System (ILS) di 13 Bandara. Direktur Utama AirNav Indonesia, Bambang Tjahjono menjelaskan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News