Gara-gara Ini, 86 Penerbangan Garuda Indonesia Batal

Gara-gara Ini, 86 Penerbangan Garuda Indonesia Batal
Garuda Indonesia. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Maskapai Garuda Indonesia menghentikan penerbangan dari dan menuju Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali dan Bandara Blimbingsari, Banyuwangi. Pembatalan dilakukan menyusul ditutupnya kedua bandara tersebut akibat meningkatnya intensitas aktivitas vulkanik Gunung Rinjani.  

“Garuda Indonesia untuk sementara waktu menghentikan operasi penerbangannya, mengingat erupsi Gunung Rinjani dengan sebaran abu vulkaniknya bisa membahayakan keselamatan penerbangan,” ujar Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar di Jakarta, Rabu (4/11).

Sampai hari ini, Gardua membatalkan 86 jadwal penerbangan dari maupun yang menuju ke dua bandara tersebut. maskapai pelat merah ini akan terus memonitor situasi dan perkembangan aktivitas Gunung Rinjani serta kesiapan Bandara Ngurah Rai Denpasar dan Bandara Belimbingsari Banyuwangi.

"Penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju Denpasar dan Banyuwangi, akan dilayani setelah dua bandara tersebut dinyatakan dibuka kembali oleh otoritas yang berwenang," tandas Benny. (chi/jpnn)

Berikut rute-rute penerbangan Garuda Indonesia yang hari ini batal terbang:

1. Denpasar – Jakarta, 26 penerbangan.

2. Denpasar – Surabaya, 8 penerbangan.

3. Denpasar – Yogyakarta, 8 penerbangan.

JAKARTA – Maskapai Garuda Indonesia menghentikan penerbangan dari dan menuju Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali dan Bandara Blimbingsari, Banyuwangi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News