ASYIK...Rupiah Pagi ini Semakin Perkasa

ASYIK...Rupiah Pagi ini Semakin Perkasa
ILUSTRASI. FOTO: Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan pagi ini, Rabu (4/11) semakin perkasa bergerak ke zona hijau. Bahkan meninggalkan level Rp13.500 per USD.

Dilansir dari data Bloomberg, rupiah dibuka menguat 68 poin ke level Rp13.495, dari posisi penutupan perdagangan Selasa (4/11) kemarin Rp13.563 per USD.

Sejak pembukaan perdagangan hingga pukul 08.30 WIB, rupiah bergerak pada rentang Rp13.430-Rp13.505 per USD. Sedangkan kurs jual BCA pada pukul 08.42 WIB, rupiah berada pada level Rp13.470 per USD.

Sementara kurs tengah Bank Indonesia (BI) kemarin, rupiah menguat 88 poin ke posisi Rp13.594 dari level hari sebelumnya Rp13.682 per USD. 

Analis‎ PT Samuel Sekuritas Rangga Cipta mengatakan, pergerakan rupiah menguat tajam bersamaan dengan seluruh mata uang di Asia, seiring dengan meningkatnya tekanan pelemahan mata uang AS di pasar global.

Menurut Rangga, rilis cadangan devisa yang akan diumumkan oleh Bank Indonesia pada hari ini sangat ditunggu oleh pasar, karena akan menjelaskan sebagian penyebab penguatan tajam rupiah pada Oktober lalu.

“Kemudian, paket kebijakan VI yang akan diumumkan dalam waktu dekat berpeluang menambah sentimen positif," ‎kata Rangga dalam analisis hariannya.(chi/jpnn)


JAKARTA – Pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan pagi ini, Rabu (4/11) semakin perkasa bergerak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News