Pasangan Bajo Diantar Rakyat Solo Mendaftar ke KPU

Pasangan Bajo Diantar Rakyat Solo Mendaftar ke KPU
Warga saat mengikuti pencoblosan Pilkada. Foto: Ricardo

jpnn.com, SOLO - Pasangan Bagyo Wahyono dan FX Supardjo (Bajo) diantar ribuan orang pendukung dari relawan Tikus Piti Hanata Baris bersama rakyat Solo menuju Kantor KPU Surakarta, Minggu (6/9).

Bajo merupakan bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surakarta dari jalur perseorangan dalam Pilkada Surakarta 2020.

Pasangan ini akan berhadapan dengan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa yang diusung PDIP bersama partai pendukung lainnya yang sudah lebih dahulu mendaftar pada Jumat kemarin (5/9).

Bakal paslon Bajo saat pendaftaran menaiki kuda dan diikuti sekitar seribu orang pendukung dari relawan Tikus Piti Hanata Baris.

Setibanya di kantor KPU, pasangan Bajo yang turun dari kuda langsung menjalani rangkaian protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, diukur suhu tubuh, hingga pakai masker.

Pasangan Bajo dengan rombongan terbatas diterima oleh Ketua KPU Surakarta Nurul Sutarti dan jajaran. Mereka kemudian menyerahkan syarat pendaftaran dari jalur perseorangan.

Menurut Nurul, bakal paslon Bajo secara umum sudah memenuhi persyaratan pencalonan meski ada beberapa syarat yang perlu diperbaiki seperti tanda terima Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (e-LHKPN) yang dikeluarkan oleh KPK.

Setelah mendaftar, KPU menyampaikan tanda terima dan berita acara pendaftaran Bajo diterima. Selanjutnya pasangan ini akan melakukan tes kesehatan pada 8 - 9 September.

Gibran - Teguh mendaftar kemarin, hari ini pasangan Bajo diantar pendukung ke kantor KPU Surakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News