Pasangan Ini Digerebek Sedang Asyik Berduaan Sehabis Konsumsi Sabu-sabu

Pasangan Ini Digerebek Sedang Asyik Berduaan Sehabis Konsumsi Sabu-sabu
Pasangan Ini Digerebek Sedang Asyik Berduaan Sehabis Konsumsi Sabu-sabu

jpnn.com - TANJUNG SELOR - Seorang wanita berinisial AA (33) harus berurusan dengan polisi. Wanita berjilbab ini memang bukan AA – artis panas yang sedang heboh di Jakarta karena kedapatan menjual diri melalui muncikari RA. Namun, keduanya memiliki kesamaan. Sama-sama digerebek polisi. 

AA yang diketahui merupakan warga Jalan Ramania, Tanjung Selor, itu digerebek saat berduaan dengan seorang pria berinisial IS (32), yang diakui sebagai pacar atau calon suaminya, sekitar pukul 11.30 Wita, Kamis (14/5).

Keduanya digerebek di kamar IS di Jalan H Masykur bukan lantaran berduaan di kamar saja. Namun karena mereka diduga sedang berpesta sabu-sabu. Dugaan tersebut diperkuat saat digeledah, polisi menemukan paket sabu-sabu seberat 0,15 gram, timbangan digital, penjepit, bong (alat isap sabu), korek api, plastik pembungkus, serta uang tunai Rp 1 juta.

"Dia (Is) memang merupakan target operasi (TO) kami. Jadi sebelumnya sudah dilakukan penyelidikan. Setelah Kamis kemarin kita ketahui keberadaannya di rumah, langsung kita lakukan penggerebakan," ungkap Kapolres Bulungan AKBP Eka Wahyudianta melalui Pjs Kasubbag Humas Aiptu Tutut Murdianto.

Disebutkan, saat digerebek, Is sedang berduaan dengan pacarnya AA di dalam kamar. Keduanya diduga baru selesai mengonsumsi sabu-sabu. “Penangkapan ini juga bermula dari pengembangan atas pengakuan tersangka lain (Dn) yang ditangkap sebelumnya," kata dia.

Keduanya dijerat dua pasal yang berbeda. Terhadap AA, polisi mengenakan pasal 127 Undang-Undang (UU) No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sementara Is yang diduga sebagai pengedar, disangkakan dengan pasal yang lebih berat sanksinya. Yaitu pasal 114 UU 35 tahun 2009 subsider Pasal 127 undang-undang yang sama.

Pasangan yang kabarnya akan segera melangsungkan pernikahan itu, harus mengurungkan niatnya. Keduanya kini ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Bulungan. "Perkara ini sementara dalam pengembangan. Untuk keduanya sudah menjadi tersangka dan kami tahan," imbuh Tutut.

Ditemui disela-sela pemeriksaan, AA mengaku tidak tahu-menahu soal sabu-sabu yang ditemukan dalam kamar tersebut. "Saya juga tidak makai. Saya sudah berhenti (makai) sejak dua bulan ini. Barang itu pun tidak tahu saya, itu punya siapa," kata wanita itu.

TANJUNG SELOR - Seorang wanita berinisial AA (33) harus berurusan dengan polisi. Wanita berjilbab ini memang bukan AA – artis panas yang sedang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News