JPNN.com

Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin Dilaporkan Unggul Telak di Australia

Rabu, 17 April 2019 – 20:00 WIB Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin Dilaporkan Unggul Telak di Australia - JPNN.com

22 TPS di Melbourne, Australia telah selesai melakukan penghitungan suara pemilihan presiden dan wakil presiden, dengan suara pasangan 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin menyapu bersih perolehan suara.

Hingga pukul 09:30 malam waktu Melbourne, pasangan 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin memperoleh suara 6.963.

Sementara pasangan 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno meraih 863 suara dan 120 surat suara dinyatakan tidak sah.

Masih ada 1 TPS lagi yang belum dihitung, yakni suara dari para pemilih yang mencoblos lewat pos yang masih dalam proses perhitungan, dengan perkiraan suaranya mencapai 800 orang.

Sebelumnya, Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) di Melbourne mengatakan jumlah pemilih tetap di Melbourne yang sudah ditetapkan adalah 13.429 orang dan hanya 61 persen yang menggunakan hak pilihnya.

Suara untuk pasangan 01 unggul signifikan dibandingkan suara 02 di hampir semua TPS KJRI Melbourne, dengan hasil sementara bisa dikatakan lebih dari 80 persen warga yang datang mencoblos telah memilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin Dilaporkan Unggul Telak di Australia Photo: Pasangan 01 mendapat suara mayoritas di semua TPS, termasuk di TPS 09. (Foto: ABC News, Erwin Renaldi)

Sementara di Sydney, PPLN Sydney mengatakan perhitungan suara masih dilakukan di 18 TPS di negara bagian New South Wales, 2 di Queensland, dan 2 di Australia Selatan.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...