Pasangan Sesama Jenis Bertengkar Hingga Sebabkan Kebakaran Hebat di Sekitar Monas

Pasangan Sesama Jenis Bertengkar Hingga Sebabkan Kebakaran Hebat di Sekitar Monas
WST (kiri) tersangka pelaku kebakaran kios Lenggang Jakarta, kawasan IRTI Monas dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (4/4/2022). ANTARA/HO-Polres Metro Jakpus

jpnn.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat mengungkap kasus kebakaran ratusan kios di Lenggana Jakarta, Monas pada Kamis (31/3) lalu.

Dari penyelidikan diketahui pelakunya adalah WST (29), seorang lelaki yang sempat ribut dengan salah satu pemilik kios bernama Dasrul Lubis.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Wisnu Wardana mengatakan WST dan Darul merupakan pasangan sesama jenis.

“Saudara WST pada malam itu memang bertengkar dengan Dasrul, kemudian sampai pukul 02.00 WIB, Dasrul meninggalkan tempat,” ujar Wisnu kepada wartawan, Senin (4/4).

Setelah itu WST mencari yang korban. Karena kesal tidak menemukan pacarnya, WST malah membakar kios.

“Sebelum meninggalkan lokasi, yang bersangkutan (WST) sudah melakukan pembakaran di lokasi kios dengan menggunakan korek api," kata Wisnu.

Menurut Wisnu, WST memulai pembakaran dengan menyulutkan korek api gas ke gorden, sehingga mengakibatkan kios milik Dasrul Lubis terbakar.

Mulanya, WST hanya berniat membakar kios Dasrul Lubis, namun karena letak kios lainnya yang berdekatan, kebakaran turut menghanguskan 24 unit kios kuliner, 180 kios suvenir, musala, dan toilet.

Polisi mengungkap kasus kebakaran hebat yang sempat terjadi di sekitar Monas. Pelakunya adalah WST, dia membakar salah satu kios milik pacarnya, Dasrul Lubis.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News