Pasar Dwikora Terbakar, Ratusan Kios Hangus

Pasar Dwikora Terbakar, Ratusan Kios Hangus
Pasar Dwikora Terbakar, Ratusan Kios Hangus

jpnn.com - SIANTAR - Ada yang menangis histeris, ada yang sibuk menyelamatkan barang-barang dagangan, ada yang hanya menonton dan ada yang berteriak-teriak.

Begitulah suasana saat terjadi kebakaran di Pasar Dwikora Pematangsiantar yang menghanguskan ratusan kios, Sabtu (21/6) pagi. Pedagang berharap, pembersihan segera dilakukan agar mereka bisa berjualan kembali.

"Yah! Pajak kita terbakar,” teriak Amel, seorang gadis berusia sekitar 15 tahun kepada ayahnya sembari menangis histeris di tengah riuhnya suasana Pasar Dwikora pagi itu.

Tak jauh di dekat gadis belia itu, api membubung tinggi dan membakar ratusan kios di pasar yang terletak di Kelurahan Suka Dame, Siantar Utara itu, termasuk kios tempat usaha ayahnya.

Bukan hanya Amel, beberapa pedagang juga berteriak histeris menyebutkan nama Tuhan. "Ya, Allah. Kenapa sampai seperti ini. Apa dosa kami?” teriak seorang ibu seraya menangis melihat kobaran api.

"Puasa dan hari raya sebentar lagi. Mau darimana kami mendapatkan uang kalau kami tak jualan lagi. Tolong Pemko memikirkan kesengsaraan kami,” ujar W Haloho, salah seorang pedagang.

Amatan METRO (JPNN Grup), ratusan pedagang berlarian mengevakuasi barang dagangannya. Sebagian pedagang yang melihat kobaran api hanya menangis histeris karena tak ada barang dagangan mereka yang bisa terselamatkan lagi.

Selain itu, terdengar lontaran cacian dan makian dari mulut para pedagang yang kiosnya terbakar. Makian tersebut diperuntukkan bagi pemadam kebakaran yang terlambat datang.

SIANTAR - Ada yang menangis histeris, ada yang sibuk menyelamatkan barang-barang dagangan, ada yang hanya menonton dan ada yang berteriak-teriak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News