Pasar Mobil Murah Masih Bergairah

Pasar Mobil Murah Masih Bergairah
Ilustrasi mobil LCGC. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Meskipun menurun dibanding tahun lalu, namun segmen mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) dinilai masih menarik di kalangan pemain otomotif Jatim.

Marketing and Aftersales Service Director Honda Surabaya Center (HSC) Wendy Miharja mengatakan, kategori LCGC menyumbang 18.800 unit atau 19,9 persen dari seluruh penjualan mobil di Jatim hingga Agustus 2018. 

"Tahun lalu 24 ribu unit. Memang menurun karena 2017 adalah puncak kejayaan LCGC. Saat itu, banyak kompetitor yang mengeluarkan produk baru,'' ujarnya di sela GIIAS Surabaya Auto Show 2018 Sabtu (15/9).

Meski begitu, pihaknya tetap meyakini bahwa market mobil murah dan ramah lingkungan di Jatim akan membesar. Sebab, LCGC berada di segmen yang memiliki harga paling terjangkau di antara kelompok mobil lain. ''Honda sangat serius menggarap pasar ini dan akan menggairahkan LCGC lewat All New Brio Satya serta All New Brio RS yang kami tampilkan di GIIAS Surabaya,'' lanjut Wendy.

Sejak peluncuran di Jatim Agustus lalu, HSC mengantongi inden All New Brio sebanyak 387 unit. Yang mendominasi adalah Brio Satya. Produk baru itu ditargetkan terjual seribu unit per bulan untuk wilayah Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara. "Pengiriman unit ke konsumen dimulai Oktober. Kami yakin dengan target tersebut karena respons pasar sangat positif," tutur Wendy. (car/c18/oki)

Meski begitu, pihaknya tetap meyakini bahwa market mobil murah dan ramah lingkungan di Jatim akan membesar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News