Pasar Properti Potensial, Garap Kelas Menengah

Pasar Properti Potensial, Garap Kelas Menengah
Ilustrasi Foto: JPNN

jpnn.com - SURABAYA – PT Mas Murni Indonesia Tbk (MAMI) fokus mengembangkan perumahan kelas menengah di Gresik. Kota Pudak dinilai potensial karena menjadi rumah berbagai kawasan industri dan berdekatan dengan Pelabuhan Teluk Lamong.

’’Kami menginvestasikan 30 persen dana dari kas perusahaan dan 70 persen dari loan (pinjaman bank) untuk pembangunan perumahan di Gresik serta renovasi Hotel Garden Palace di Surabaya,’’ kata Direktur MAMI Peterjanto Suharjono kemarin (29/6).

Perumahan kelas menengah bernama Giri Sea View itu saat ini masih tahap persiapan lahan dan pembangunan infrastruktur. Rencananya, di lahan 6,6 hektare tersebut dibangun 200 unit rumah. Penjualan unit rumah diperkirakan dilakukan dua bulan ke depan.

Sementara itu, gedung perkantoran dan promosi pariwisata Indonesia Bagian Timur (IBT) Center telah selesai dibangun. Kini tersedia 40 unit ruang. Pemprov Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menjadi salah satu tenant.

’’Beberapa kantor pemerintah kabupaten dan kota di Indonesia Timur akan dibuka di IBT Center dalam beberapa bulan ke depan. Kami juga masih menyasar pemerintah di Papua dan Maluku,’’ lanjutnya.

Di sisi lain, pendapatan Hotel Garden Palace yang menjadi bisnis utama perseroan masih akan digenjot. Perseroan saat ini masih berfokus pada renovasi gedung dan fasilitas pendukung di hotel, misalnya kolam renang dan arena bermain anak.

Tahun ini okupansi hotel diharapkan naik menjadi 70 persen.  ’’Pada kuartal pertama tahun ini, okupansi sudah naik 10 persen,’’ kata Direktur Penjualan dan Pemasaran Hotel Garden Palace Alfa Y. Erlangga.

Tahun lalu perseroan mencetak pendapatan Rp 78,16 miliar. Sedangkan laba bersih tercatat Rp 2,1 miliar. Pada kuartal pertama tahun ini, laba bersih tumbuh 35,1 persen dari posisi yang sama tahun lalu. (rin)


SURABAYA – PT Mas Murni Indonesia Tbk (MAMI) fokus mengembangkan perumahan kelas menengah di Gresik. Kota Pudak dinilai potensial karena menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News