Pasar Respon Positif Menteri ESDM Anti Mafia

Pasar Respon Positif Menteri ESDM Anti Mafia
Pasar Respon Positif Menteri ESDM Anti Mafia

jpnn.com - JAKARTA - Pasar keuangan akan merespon positif calon Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) di Kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla yang memiliki rekam jejak sebagai anti mafia energi. Namun sebaliknya, jika Jokowi memilih anggota kabinet yang pro mafia energi dipastikan akan direspon negatif.

Ketua Umum Asosiasi Analis Efek Indonesia Haryajid Ramelan mengatakan pasar saat ini sedang menunggu siapa saja kandidat menteri yang menduduki posisi secara strategis. "Seperti (posisi) Menteri ESDM," kata Haryajid, di Jakarta, Senin (29/9).

Sekjen Asosiasi Profesi Pasar Modal Indonesia itu juga menilai dengan ditetapkannya Jero Wacik sebagai tersangka oleh KPK tentunya mengundang keprihatian luas di kalangan pasar. Menurutnya, fakta ini menjadikan pemerintahan Jokowi-JK diimbau ektra hati-hati dalam memilih figur yang tepat pemimpin kementerian ESDM nantinya.

Sejumlah muka lama memang sudah  dimunculkan sebagai kandidat Menteri ESDM namun masih belum ada yang direspon positif sebagai tokoh yang anti mafia energi. "Ada satu muka baru yang diharapkan memberi warna baru untuk mengembalikan citra ESDM, yaitu Poltak Sitanggang," kata pengamat pasar modal itu.

Kehadiran nama baru Poltak Sitanggang sebagai kandidat Menteri ESDM akan direspon positif, apalagi rekam jejaknya baik dan positif. Yang terpenting adalah anti mafia energi. (boy/jpnn)


JAKARTA - Pasar keuangan akan merespon positif calon Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) di Kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla yang memiliki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News