Pasarannya Nama George, Dari Raja sampai Karakter Kartun

Pasarannya Nama George, Dari Raja sampai Karakter Kartun
Pangeran William dan Kate Middleton yang menggendong putranya, George Alexander Louis. Getty Images

jpnn.com - NEW YORK - Pangeran William dan Kate Middleton memilih nama "George Alexander Louis" sebagai nama anak mereka, yang diharapkan kelak bakal jadi pewaris takhta kerajaan Inggris Raya. Nama George ternyata "nama pasaran" sebab bukan hanya digunakan 6 pangeran atau raja Ingris sebelumnya. George juga kerap digunakan orang di luar Inggris, bahkan jadi nama karakter kartun cukup terkenal.

New York Daily News merinci beberapa nama George "terkenal" di jagat politik dan hiburan. Dunia politik nama pertama yang muncul adalah George W Bush, Presiden Amerika ke-43 yang menjabat selama dua periode (2001-2009).

Bush junior merupakan anak dari Presiden George H Bush (Bush senior), yang kebetulan juga presiden Amerika ke-41 yang memerintah tahun 1989-1993. Bapak-anak presiden ini dikenal paling gemar memerintahkan tentara Amerika untuk melakukan invasi ke negara lain.

Mundur ke awal terbentuknya Amerika, nama yang muncul tak lain dari George Washington, presiden pertama negara adi daya tersebut yang memerintah 30 April 1789-4 Maret 1797. Beralih ke dunia hiburan, George Clooney masuk dalam daftar pertama yang layak disebut. Playboy kelas atas Hollywood yang juga kolektor 2 penghargaan Oscar ini disegani karena sempat tercatat dalam sejarah sebagai satu-satunya aktor yang berhasil masuk nominasi 6 kategori Oscar.

Penyanyi Boy George alias George Alan O'Down juga layak disebut karena namanya terus diingat pecinta musik hingga kini menyusul kesuksesan lagu "Do You Really Want To Hurt Me" dan "Karma Chamelion." Ada juga George Harrison, gitaris grup legendaris Beatles yang kebetulan sama-sama warga negera Inggris seperti George Alexander Louis.

George Lucas sangat layak masuk daftar karena lewat tangan kreatifnya muncul film Star Wars yang menciptakan budaya pop baru tentang kehidupan ruang angkasa.

Nama Goerge berikutnya yang bergelut di dunia angkasa luar adalah George Takei. George berdarah Jepang ini dikenal lewat perannya sebagai Hikaru Sulu di serial TV Star Trek : Voyager. Yang lebih mirip (atau mungkin mengilhami William dan Kate) tak lain dari tokoh George Louis Costanza, diperankan aktor Jason Alexander dalam serial komedi situasi "Seinfeld" yang sukses tayang di televisi Amerika sejak tahun 1989-1998.

Terakhir Curiuos George, karakter monyet kartun yang diganti namanya menjadi Zozo sebab sama dengan Raja Inggris George VI. Raja George VI merupakan ayah Ratu Elizabeth II yang kini tengah memerintah, alias kakek buyut George Alexander Louis. Masih banyak nama George terkenal lain yang mungkin terlewati. Anda ingin menambahkan? (pra/jpnn)


NEW YORK - Pangeran William dan Kate Middleton memilih nama "George Alexander Louis" sebagai nama anak mereka, yang diharapkan kelak bakal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News