Pasca BBM Naik, Polri Siaga Satu

Pasca BBM Naik, Polri Siaga Satu
Wakapolri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti. Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti mengungkapkan Kepolisian sudah mempersiapkan pengamanan berkaitan dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang berlaku sejak pukul 00.00 WIB, Selasa (18/11).

"Sudah kita siapkan semuanya. Sekarang siaga satu untuk pengamanan," kata Badrodin di KPK, Jakarta, Selasa (18/11).

Namun, belum diketahui sampai kapan pengamanan itu diberlakukan. Kata Badrodin, hal itu tergantung dari perkembangan situasi.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan kenaikan harga BBM. Hal ini diumumkan langsung oleh Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/11) malam.

Untuk BBM jenis premium, harga naik dari Rp 6.500 menjadi Rp 8.500. Sementara untuk solar naik dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500.

Jokowi mengatakan, keputusan menaikan harga BBM merupakan pilihan yang sulit. Namun, pemerintah harus mengambilnya lantaran membutuhkan tambahan anggaran untuk pembangunan sektor infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. (gil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti mengungkapkan Kepolisian sudah mempersiapkan pengamanan berkaitan dengan kenaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News