Pasca Bentrok, Warga Watubula Pilih Mengungsi

Pasca Bentrok, Warga Watubula Pilih Mengungsi
Pasca Bentrok, Warga Watubula Pilih Mengungsi
SIGI – Situasi keamanan di perbatasan tiga desa yakni Maku, Watubula dan Desa Kaleke Kabupaten Sigi, pasca bentrokan Kamis (13/10) lalu, berangsur-angsur mulai pulih. 

Pantauan Radar Sulteng (JPNN Grup) Jumat (14/10), di sekitar lokasi tempat kejadian perkara (TKP), tidak terdapat lagi kerumunan massa seperti pada saat hari Kamis lalu.  Yang terlihat hanyalah puluhan aparat kepolisian lengkap dengan senjata, berjaga-jaga di beberapa rumah penduduk di sekitar TKP.  Tidak jauh dari situ, puing-puing empat rumah yang dibakar dibiarkan begitu saja.

Danramil Donggala, Kapten S Tengko, ditemui di lokasi perbatasan Desa Maku dan Watubula Kecamatan Dolo kemarin mengatakan, beberapa anggota Babinsa TNI juga ikut menjaga ketertiban di Dolo. “Kita tidak perlu turunkan anggota karena masih bisa dikendalikan polisi,” ujar Tengko.

 

Sama dengan keterangan yang disampaikan Kapolsek Dolo, Iptu Jusuf Gani. Situasi di Desa Maku masih terkendali. Dia mengatakan, delapan peleton anggota kepolisian disiagakan secara bergantian sampai dengan situasi benar-benar pulih. “Sesuai arahan Kapolda, pengamanan di Maku dibantu delapan peleton kepolisian dari Polres Donggala dan Brimob sampai benar-benar pulih,” ujar Jusuf di Mapolsek Dolo, kemarin.

SIGI – Situasi keamanan di perbatasan tiga desa yakni Maku, Watubula dan Desa Kaleke Kabupaten Sigi, pasca bentrokan Kamis (13/10) lalu, berangsur-angsur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News