Perbatasan Balikpapan-Kukar Bermasalah

Warga Salok Api Darat Bingung Ikut Siapa

Perbatasan Balikpapan-Kukar Bermasalah
Perbatasan Balikpapan-Kukar Bermasalah
SAMBOJA- Masalah perbatasan wilayah Balikpapan dengan Kutai Kartanegara belum ada kata sepakat. Namun tanpa sepengetahuan Kecamatan dan Kelurahan di Samboja, yang berbatasan langsung dengan Kota Minyak, tapal batas malah ditentukan sendiri dan dibangun permanen oleh Pemkot Balikpapan.

 

"Patok batas wilayah ini dulunya sudah bermasalah. Belum ada kata sepakat hingga saat ini namun patok sudah dipasang tanpa sepengetahuan kami," kata Heru, kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Salok Api Darat.

Menurutnya, dalam permasalahan tersebut peta yang digunakan ada dua versi, milik Balikpapan dan Kukar. Pemkot Balikpapan menghendaki masuk ke wilayah Kukar, sedangkan Pemkab Kukar sebaliknya.

Saat itu, kata Heru, tanggapan wakil pemerintahan Pemkab Kukar adalah, belum ada kata sepakat, tetapi pihak Pemkot Balikpapan mengklaim wilayahnya masuk ke daerah Kukar.

"Tahun lalu pernah ada pengukuran tapal batas, dari pihak Balikpapan dan pihak Kecamatan Samboja, Kelurahan Salok Api Darat dan LPM. Di situ disetujui, batas patok Balikpapan masuk pada daerah RT 7 Salok Api Darat," jelas Heru.

SAMBOJA- Masalah perbatasan wilayah Balikpapan dengan Kutai Kartanegara belum ada kata sepakat. Namun tanpa sepengetahuan Kecamatan dan Kelurahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News