Warga Terpaksa Bendung Sumber Air

Warga Terpaksa Bendung Sumber Air
Warga Terpaksa Bendung Sumber Air
SUMBERPUCUNG -- Hujan yang mulai turun tampaknya belum mengisi sumber-sumber air. Problem kekurangan air masih terjadi di sejumlah daerah. Seperti terjadi di Desa Karangkates Kecamatan Sumberpucung, Malang.

Warga desa bergotong royong membendung sumber air, kemarin. Sekitar 600 Kepala Keluarga mengalami kekurangan air sehingga terpaksa membendung sumber air di pinggir jalur Kereta Api Malang-Blitar. Sebagian mengeluhkan kekeringan lewat jejaring pertemanan, Facebook (FB).

Sejak beberapa minggu yang lalu, Desa Karangkates merupakan kawasan kekeringan yang sudah terdata oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Malang. Menurut BPBD melalui Kepala BPBD Hafi Lutfi, kawasan itu sudah ditangani oleh Perum Jasa Tirta I dengan perbaikan pompa air. Ternyata, sampai detik ini kekeringan masih terjadi.

Kekeringan tersebut bahkan membuat seorang perempuan di Desa Karangkates meluapkan kekesesalan melalui situs jejaring sosial. Pasalnya, perempuan bernama Indah Ayu Wardhani itu sudah beberapa hari tidak bisa beraktifitas dengan nyaman akibat kekurangan air.

SUMBERPUCUNG -- Hujan yang mulai turun tampaknya belum mengisi sumber-sumber air. Problem kekurangan air masih terjadi di sejumlah daerah. Seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News